Record Detail

No image available for this title

Text

Pengaruh Iklan Youtube, Online Review Youtube, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha



Pembimbing: Patria Laksamana-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan Youtube, online
review Youtube dan kualitas produk terhadap minat beli sepeda motor Yamaha.
Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel independent, yaitu iklan Youtube, online
review Youtube dan Kualitas produk dan diuji dengan pengaruhnya terhadap
variabel dependen, yaitu minat beli. Populasi penelitian ini adalah konsumen
sepeda motor Yamaha yang akan membeli atau telah membeli sepeda motor
Yamaha dengan menggunakan sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden.
Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan data diolah dengan
menggunakan uji validitas, dan uji realibilitas dengan alat analisisnya
menggunakan uji t dan uji f dibantu dengan menggunakan alat bantu program SPSS
versi 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) iklan Youtube berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli ; (2) online review Youtube berpengaruh
positif dan signifikan terhadp minat beli ; (3) kualitas produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli (4) iklan Youtube, online review Youtube dan
kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli. Secara teori, penelitian ini memiliki kontribusi dalam memperluas kajian
tentang pemasaran. Sedangkan untuk perspektif manajerial, dapat menawarkan
strategi dan rekomendasi yang lebih efektif untuk memperluas basis pelanggan.



Availability

SM-232775SM-232775Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-232775
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 177 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-232775
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment