Record Detail
Text
Pengaruh Iklan Youtube, Online Review Youtube, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Yamaha
Pembimbing: Patria Laksamana-- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan Youtube, online
review Youtube dan kualitas produk terhadap minat beli sepeda motor Yamaha.
Dalam penelitian ini terdapat tiga variabel independent, yaitu iklan Youtube, online
review Youtube dan Kualitas produk dan diuji dengan pengaruhnya terhadap
variabel dependen, yaitu minat beli. Populasi penelitian ini adalah konsumen
sepeda motor Yamaha yang akan membeli atau telah membeli sepeda motor
Yamaha dengan menggunakan sampel yang ditetapkan sebanyak 100 responden.
Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner dan data diolah dengan
menggunakan uji validitas, dan uji realibilitas dengan alat analisisnya
menggunakan uji t dan uji f dibantu dengan menggunakan alat bantu program SPSS
versi 25. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) iklan Youtube berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli ; (2) online review Youtube berpengaruh
positif dan signifikan terhadp minat beli ; (3) kualitas produk berpengaruh positif
dan signifikan terhadap minat beli (4) iklan Youtube, online review Youtube dan
kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli. Secara teori, penelitian ini memiliki kontribusi dalam memperluas kajian
tentang pemasaran. Sedangkan untuk perspektif manajerial, dapat menawarkan
strategi dan rekomendasi yang lebih efektif untuk memperluas basis pelanggan.
Availability
SM-232775 | SM-232775 | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
SM-232775
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2023 |
Collation |
xii, 177 hlm.; ilus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
SM-232775
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available