Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen E-Commerce Sociolla

Text

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen E-Commerce Sociolla



Pembimbing: Septo Pramesworo-- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Kualitas
Layanan, dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen E-Commerce Sociolla.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif
yang bersifat deskriptif. Populasi penelitian adalah pengunjung e-commerce
Sociolla pada tahun 2021, sedangkan penentuan sampel menggunakan teknik
nonprobability sampling. Data penelitian yang digunakan adalah data primer,
yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden
penelitian sebanyak 125 orang yang dihitung menggunakan metode slovin. Alat
analisi yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji
hipotesis, dan koefisien determinasi. Berdasarkan uji regresi linier berganda yang
menghasilkan persamaan regresi Y = -0,890 + 0,170(X1) + 0,189(X2) + 0,162(X3)
+ e, dapat disimpulkan bahwa: (1) Kualitas Produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yang didukung oleh hasil uji hipotesis
dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel (4,689 > t-tabel 1,979) dan signifikansi 0,000;
(2) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan

Konsumen yang didukung oleh hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung > nilai t-
tabel (4,312 > t-tabel 1,979) dan signifikansi 0,000; (3) Promosi berpengaruh

positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen yang didukung oleh hasil uji
hipotesis dengan nilai t-hitung > nilai t-tabel (3,810 > t-tabel 1,979) dan
signifikansi 0,000; (4) Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Promosi secara
simultan berpengaruh positif terhadap Kepuasan konsumen yang didukung oleh
hasil uji hipotesis dengan nilai f-hitung > nilai f-tabel (146,418 > 2,68) dan
signifikansi 0,000. Kualitas Produk, Kualitas Layanan, dan Promosi berkontribusi
terhadap perubahan pada Kepuasan Konsumen juga didukung oleh hasil uji
Koefisien Determinasi yang menunjukkan nilai sebesar 0,779 atau 77,9%.



Availability

SM-232764SM-232764Available

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-232764
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 124 hlm.; ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-232764
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment