Record Detail

Image of Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Food & Beverages
yang terdaftar di BEI Tahun 2017 – 2020

Text

Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Financial Distress Pada Perusahaan Food & Beverages yang terdaftar di BEI Tahun 2017 – 2020



ABSTRAK

Kondisi Financial Distress merupakan kondisi dimana keuangan suatu perusahaan dalam keadaan tidak sehat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh likudiitas, leverage dan profitabilitas untuk memprediksi Financial Distress terhadap perusahaan manufaktur food & beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi di dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sector food & beverage yang laporan keuangannya terdapat di publikasi Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017-2020.
Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling sehingga diperoleh 30 perusahaan dengan metode analisis menggunakan analisis regresi data panel dengan program Eviews.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Current Ratio dan Debt to Equity Ratio terbukti berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress sedangkan Return On Asset tidak berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress.

Kata Kunci: Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Financial Distress dan Perusahaan Food & Beverages



Availability

A-000226A-000226Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
A-000226
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
10 hlm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
A-000226
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
Silahkan hubungi penulis untuk mengakses tulisan ini
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available