Record Detail

Image of Pengaruh Kompetensi, Independensi, dan Pengalaman Auditor Terhadap Kualitas Audit dengan Etika Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Auditor Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan)

Text

Pengaruh Kompetensi, Independensi, dan Pengalaman Auditor Terhadap Kualitas Audit dengan Etika Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris pada Auditor Kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan)



Pembimbing: Haryono Umar -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi, independensi dan pengalaman terhadap kualitas audit dengan etika auditor sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sejumlah 100 responden. Metode pengumpulan data primer dilakukan melalui metode survei dengan menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji nilai selisih mutlak untuk menguji pengaruh dari variabel moderasi melalui SPSS 23.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit, independensi berpengaruh positif signifikan terhadap kualitas audit dan pengalaman tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Etika auditor memoderasi pengaruh kompetensi, independensi, pengalaman terhadap kualitas audit.



Availability

SA-222764SA-222764DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222764
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x,151 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222764
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akutansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment