Record Detail

Image of Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Likuiditas, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Terhadap Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)

Text

Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Ukuran Perusahaan, Likuiditas, dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Terhadap Perusahaan LQ45 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)



Pembimbing: Irawati Junaeni -- Nilai sebuah perusahaan dapat diukur melalui beberapa rasio keuangan. Keberhasilan kinerja perusahaan dapat dilihat dari nilai perusahaan itu sendiri, semakin baik nilai perusahaan maka investor akan semakin tertarik untuk menanamkan sahamnya di perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengelaborasi dan menganalisis apakah pengaruh rasio profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, likuiditas, dan pertumbuhan perusahaan terhadap nilai sebuah perusahaan. Peneliti menggunakan data sekunder yang diperoleh dari situs www.idx.co.id dan laporan keuangan perusahaan yang diunggah melalui situs resmi perusahaan. Teknik penentuan sampel yang digunakan penulis adalah teknik purposive sampling dengan sampel yaitu perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2018-2020. Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan Software statistik EViews 10. Dari hasil penelitian yang dilakukan, didapatkan profitabilitas secara parsial berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Selanjutnya, leverage, ukuran perusahaan, likuiditas, dan pertumbuhan perusahaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.



Availability

SA-222763SA-222763DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222763
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 92 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222763
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akutansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment