Record Detail

Image of Pengaruh Kepemilikan Institusional, Komite Audit, Profitabilitas, dan Kinerja Lingkungan Terhadap Environmental Disclosure (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Text

Pengaruh Kepemilikan Institusional, Komite Audit, Profitabilitas, dan Kinerja Lingkungan Terhadap Environmental Disclosure (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)



Pembimbing: dian Kurniawati -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh kepemilikan institusional, komite audit, profitabilitas, dan kinerja lingkungan terhadap environmental disclosure. Sampel yang digunakan 90 sampel dari 18 perusahaan. Data yang digunakan adalah data pembantu. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2016 hingga 2020. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kepemilikan institusional, komite audit, profitabilitas, dan kinerja lingkungan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah environmental disclosure. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa data dalam laporan tahunan atau laporan keberlanjutan tahun 2016 hingga 2020. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kepemilikan institusional, komite audit, dan profitabilitas tidak berpengaruh terhadap environmental disclosure. Sedangkan, kinerja lingkungan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap environmental disclosure.



Availability

SA-222750SA-222750DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222750
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 68 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222750
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment