Record Detail

Image of Manfaat Perencanaan Pajak untuk Perusahaan Konstruksi dengan Peredaran Usaha yang Berasal dari dalam Negeri dan Luar Negeri (Studi pada PT Waskita Karya (Persero) TBK.)

Text

Manfaat Perencanaan Pajak untuk Perusahaan Konstruksi dengan Peredaran Usaha yang Berasal dari dalam Negeri dan Luar Negeri (Studi pada PT Waskita Karya (Persero) TBK.)



Pembimbing: Eko Supriyanto -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan perencanaan pajak yang ditempuh di perusahaan jasa konstruksi yaitu PT. Waskita Karya (Persero) Tbk, mengetahui manfaat perencanaan pajak untuk rekonsiliasi fiskal PPH Tahunan Badan dan mengetahui hambatan dalam meminimalkan beban pajak di PT. Waskita Karya (Persero) Tbk. Data yang digunakan adalah laporan keuangan audited entitas induk, SPT Tahunan Badan dan Perhitungan Rekonsiliasi Fiskal tahun 2018. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriPTif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan perusahaan telah menerapkan perencanaan pajak namun masih terdapat kesalahan di dalam penerapannya sehingga mengakibatkan kenaikan beban pajak dan menurunkan laba bersih setelah pajak selain itu terdapat hambatan dari internal dan eksternal. Oleh karena itu, diharapkan penerapan perencanaan pajak yang lebih detail dan teliti dapat mengurangi kesalahan dalam perhitungan rekonsiliasi fiskalnya dan dapat meningkatkan laba setelah pajak.



Availability

SA-222737SA-222737Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222737
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 78 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222737
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment