Record Detail

Image of Analisis Implementasi Kebijakan Perpajakan dalam Penyusunan Transfer Pricing Documentation pada Grup Perusahaan yang Memiliki Hubungan Istimewa (Studi pada PT Perusahaan Gas Negara TBK. Grup)

Text

Analisis Implementasi Kebijakan Perpajakan dalam Penyusunan Transfer Pricing Documentation pada Grup Perusahaan yang Memiliki Hubungan Istimewa (Studi pada PT Perusahaan Gas Negara TBK. Grup)



Pembimbing: Luki Karunia -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis implementasi kebijakan perpajakan dalam penyusunan transfer pricing documentation pada grup perusahaan yang memiliki hubungan istimewa yaitu PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Grup, mengetahui implementasi dari peraturan Menteri Keuangan No. 213/PMK.03/2016 di PT. Perusahaan Gas Negara Tbk. Grup. Data yang digunakan adalah, SPT Tahunan Badan dan transfer pricing documentation berupa Dokumen Induk, Dokumen Lokal, dan Laporan per Negara untuk tahun pajak 2016-2018. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriPTif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan perusahaan telah melaksanakan kewajiban penyusunan transfer pricing documentation sesuai dengan PMK No. 213/PMK.03/2016 namun masih terdapat ketidaksesuaian dalam penyediaan Laporan per Negara untuk tahun pajak 2016. Oleh karena itu, diharapkan dalam penyusunan transfer pricing documentation dapat disediakan sebelum batas waktu dikarenakan berpotensi adanya keterlambatan dalam penyampaian SPT Tahunan Badan



Availability

SA-222736SA-222736Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222736
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 69 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222736
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment