Record Detail

Image of Pengaruh Biaya Kualitas Terhadap Efisiensi Biaya Produksi pada Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Perusahaan Otomotif Jepang PT XYZ Indonesia di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat)

Text

Pengaruh Biaya Kualitas Terhadap Efisiensi Biaya Produksi pada Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus pada Perusahaan Otomotif Jepang PT XYZ Indonesia di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat)



Pembimbing: Hikmah -- Keberhasilan suatu perusahaan tidak dapat dicapai begitu saja tanpa adanya usaha yang maksimal dari perusahaan. Kualitas merupakan salah satu faktor utama yang harus diperhatikan oleh perusahaan agar tetap dapat bertahan di tengah persaingan yang kompetitif. dengan meningkatkan kualitas secara berkesinambungan diharapkan mengurangi biaya pemborosan akibat rendahnya kualitas pengerjaan ulang produk atau karena ketidak sesuaian dengan stadard, sehingga akan dapat keuntungan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. penelitian kuantitatif adalah penelitian yang menggunakan pendekatan seperti obyektif, mencakup pengumpulan dan analisis data kuantitatif serta menggunakan metode pengujian statistik. Penelitian bertujuan untuk menganalisis penerapan biaya kualitas yang diterapkan dalam usaha meningkatkan efisiensi biaya produksi pada saat pandemi covid-19. Analisis terhadap penerapan biaya kualitas dengan dua varibel penelitian yaitu variabel X biaya kualitas. Perusahaan belum membuat anggaran biaya termaksud anggaran biaya proses produksi, biaya kualitas dan biaya produksi. Selain itu perusahaan juga belum mengimplementasikan pembuatan Laporan Anggaran sehingga data yang di dapat untuk anggaran biaya tidak di cantumkan dan sesuai aktual operasional yang berjalan. Penerapan biaya kualitas pada PT XYZ INDONESIA dapat meningkatkan efisiensi biaya produksi dengan tingkat pengaruh yang besar. Dari pengukuran biaya kualitas periode 2017- 2021, seluruhnya menunjukkan angka diatas 2,5 % jika dibandingkan dengan penjualan tahun berjalan. Namun teori tersebut berlaku pada perusahaan biasanya memiliki 4 komponen biaya kualitas (Biaya pencegahan, biaya penilaian, biaya kegagalan internal, dan biaya kegagalan eksternal)



Availability

SA-222734SA-222734DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222734
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
74 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222734
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment