Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Leverage, Firm Size, dan Profitabilitas Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Properti & Real Estate yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2019)

Text

Analisis Pengaruh Leverage, Firm Size, dan Profitabilitas Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Properti & Real Estate yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2019)



Pembimbing: Hetty Djuhartika -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Leverage, Firm Size, dan Profitabilitas Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Properti & Real Estate yang Terdaftar di BEI Periode 2017-2019). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 60 laporan keuangan dari 60 perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019. Pengujian menggunakan teknik analisis regresi linier berganda dengan alat bantu SPSS versi 25. Variabel leverage diukur dengan debt equity ratio (DER), firm size diukur menggunakan Ln Sales, profitabilitas diukur dengan return on asset (ROA), dan tax avoidance diukur dengan CETR. Hasil pada penelitian ini adalah variabel leverage dan firm size tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak. Sedangkan variabel Profitablitas berpengaruh terhadap penghindaran pajak.



Availability

SA-222732SA-222732DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222732
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 71 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222732
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment