Record Detail

Image of Pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Corporate Governance terhadap Ketepatan Waktu Corporate Internet Reporting pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Studi Empiris pada Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2019)

Text

Pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Corporate Governance terhadap Ketepatan Waktu Corporate Internet Reporting pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Studi Empiris pada Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2019)



Pembimbing: Panubut Simorangkir -- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Karakteristik Perusahaan dan Corporate Governance terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menguji faktor-faktor seperti : Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Dewan Komisaris dan Komisaris Independen sebagai variabel independen, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah ketepatan waktu Corporate Internet Reporting. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan jasa sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2019. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dari 42 perusahaan terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting, Leverage memiliki pengaruh negatif terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting, Ukuran Dewan Komisaris memiliki pengarus positif terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting dan Komisaris Independen tidak memiliki pengaruh terhadap ketepatan waktu Corporate Internet Reporting.



Availability

SA-222721SA-222721DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222721
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 77 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222721
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment