Record Detail

Image of Pengaruh Biaya Operasional, Perputaran Piutang, dan Perputaran Persediaan terhadap Peningkatan Laba Bersih Perusahaan Dagang (Studi pada Perusahaan Dagang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)

Text

Pengaruh Biaya Operasional, Perputaran Piutang, dan Perputaran Persediaan terhadap Peningkatan Laba Bersih Perusahaan Dagang (Studi pada Perusahaan Dagang yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)



Pembimbing: Edy Sukarno -- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh biaya operasional, perputaran piutang, perputaran persediaan pada peningkatan laba bersih. pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data sekunder. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan retail yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia selama periode 2018-2020. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 26 perusahaan retail dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa biaya operasional berpengaruh signifikan terhadap peningkatan laba bersih, perputaran piutang tidak berpengaruh signifikan terhadap peningkatan laba bersih perusahaan, sedangkan perputaran persediaan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan laba bersih.



Availability

SA-222720SA-222720Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222720
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 82 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222720
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment