Record Detail

Image of Perbandingan Harga Saham, Volume Perdagangan Saham, dan Frekuensi Perdagangan Saham Sebelum dan Semenjak Pandemi Covid-19 (Sektor Industri Konstruksi di Bursa Efek Indonesia)

Text

Perbandingan Harga Saham, Volume Perdagangan Saham, dan Frekuensi Perdagangan Saham Sebelum dan Semenjak Pandemi Covid-19 (Sektor Industri Konstruksi di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing: Imam Wahyudi -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan signifikan terhadap harga saham, volume perdagangan saham, dan frekeuensi perdagangan saham pada saat sebelum dan semenjak Pandemi Covid-19 pada perusahaan konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan adalah 18 perusahaan konstruksi yang terdaftar di bursa efek indonesia yang tidak suspend dengan masa pengamatan 5 hari sebelum pandemi dan 5 hari setelah pandemi Covid-19. Data yang digunakan dalam studi ini adalah data sekunder, yang diperoleh melalui web www.idx.co.id untuk mengumpulkan data harga saham (clossing price), volume perdagangan saham, dan frekuensi perdagangan saham harian. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian deskriPTif cross sectional. Pengolahan data dianalisis menggunakan software SPSS 22. Analisis yang digunakan yaitu Analisis Statistik DeskriPTif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga saham mengalami perbedaan signifikan semenjak Pandemi Covid-19, namun volume perdagangan saham dan frekuensi perdagangan saham tidak terpengaruh oleh Pandemi Covid- 19.



Availability

SA-222718SA-222718DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222718
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 58 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222718
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment