Record Detail

Image of Analisis Atas Perhitungan, Pemotongan dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 23 dan/Atau 26 dengan Aplikasi E-Bupot dan Pajak Penghasilan Pasal 4 Ayat 2 dengan Sistem E-SPT dalam Pemenuhan Kewajiban Perpajakan (Studi Kasus pada Mulia Group)

Text

Analisis Atas Perhitungan, Pemotongan dan Pelaporan Pajak Penghasilan Pasal 23 dan/Atau 26 dengan Aplikasi E-Bupot dan Pajak Penghasilan Pasal 4 Ayat 2 dengan Sistem E-SPT dalam Pemenuhan Kewajiban Perpajakan (Studi Kasus pada Mulia Group)



Pembimbing: Hetty Djuhartika -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pelaksanaan perhitungan, pemotongan dan pelaporan PPH 23 dan/atau 26 dengan aplikasi e-Bupot serta PPH 4 ayat 2 dengan sistem E-SPT di Mulia Group. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPT Masa PPH 23, 26 dan 4 ayat 2 selama bulan Januari sampai dengan Desember 2020. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriPTif. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa perhitungan, pemotongan dan pelaporan PPH 23 dan/atau 26 serta PPH 4 ayat 2 sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pelaporan PPH yang menggunakan e-Bupot lebih menguntungkan dibanding E-SPT dimana lebih praktis, lebih menghemat biaya dan waktu serta sangat membantu baik dari sisi Wajib Pajak maupun Pemerintah di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini.



Availability

SA-222709SA-222709DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222709
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xx, 125 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222709
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment