Record Detail

Image of Pengaruh Debt Default, Kondisi Keuangan, Dan Opini Audit Tahun Sebelumnya Terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2018-2020)

Text

Pengaruh Debt Default, Kondisi Keuangan, Dan Opini Audit Tahun Sebelumnya Terhadap Opini Audit Going Concern (Studi Empiris Pada Perusahaan Sektor Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2018-2020)



Pembimbing: Hikmah Abdul Rahman -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh debt default, kondisi keuangan dan opini audit tahun sebelumnya terhadap Opini Audit Going concern. Sampel yang digunaksan dalam penelitian ini sebanyak 38 perusahaan dengan 114 observasi dari sektor manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2018 hingga 2020. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari situs web Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi logistik pada tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini memberikan bukti secara empiris bahwa opini audit tahun sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern, sedangkan debt default, dan kondisi keuangan tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern.



Availability

SA-222663SA-222663Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222663
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xi, 76 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222663
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment