Record Detail

Image of Pengaruh Risiko Kredit, Risiko Likuiditas Dan Risiko Efisiensi Terhadap Harga Saham Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2016-2018)

Text

Pengaruh Risiko Kredit, Risiko Likuiditas Dan Risiko Efisiensi Terhadap Harga Saham Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bei Tahun 2016-2018)



Pembimbing: Taufiq Akbar -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh non performing loan, loan to deposit ratio dan beban operasional terhadap pendapatan operasional terhadap harga saham dengan ROA sebagai variabel intervening. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah uji model persamaan struktural dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 23 bank. Hasil penelitian menunjukkan bahwa non performing loan tidak berpengaruh terhadap harga saham. loan to deposit ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham. Beban operasional terhadap pendapatan operasional berpengaruh trhadap harga saham. ROA tidak dapat memediasi hubungan antara NPL terhadap harga saham. ROA tidak dapat memediasi hubungan antara LDR terhadap harga saham. ROA tidak dapat memediasi hubungan antara BOPO terhadap harga saham.



Availability

SA-222660SA-222660DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222660
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 74 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222660
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment