Record Detail

Image of Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Agresivitas Pajak (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020)

Text

Pengaruh Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, dan Leverage terhadap Agresivitas Pajak (Studi pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020)



Pembimbing: Taufiq Akbar-- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris dan menganalisis pengaruh corporate social responsibility, profitabilitas, dan leverage terhadap agresivitas pajak. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2020. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 6 sampel yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji T dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Variabel profitabilitas dan leverage berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Sedangkan, hasil uji F dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility, profitabilitas dan leverage secara bersama-sama (simultan) memengaruhi agresivitas pajak dan hasil uji R2 dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility, profitabilitas dan leverage sebesar 57,8%, sedangkan sisanya sebesar 42,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.



Availability

SA-222644SA-222644DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222644
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 94 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222644
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment