Record Detail

Image of Pengaruh Mekanisme Corporate Governance dan Ukuran Perusahaan terhadap Kualitas Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2016-2020)

Text

Pengaruh Mekanisme Corporate Governance dan Ukuran Perusahaan terhadap Kualitas Laba (Studi Empiris pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada Periode 2016-2020)



Pembimbing: Primadonna Ratna-- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis pengaruh mekanisme corporate governance dan ukuran perusahaan terhadap kualitas laba. Mekanisme corporate governance yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dewan komisaris dan komite audit. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan consumer goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dari tahun 2016-2020. dengan menggunakan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 10 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan regresi linier berganda. Software yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SPSS versi 25 dengan melakukan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi.. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa mekanisme corporate governance tidak memiliki pengaruh terhadap kualitas laba dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kualitas laba. Secara simultan dari hasil pengujian menunjukan bahwa mekanisme corporate governance dan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap kualitas laba.



Availability

SA-222643SA-222643DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222643
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 90 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222643
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment