Record Detail

Image of Peningkatan Penggunaan Layanan BNI Mobile Banking Melalui Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Trust

Text

Peningkatan Penggunaan Layanan BNI Mobile Banking Melalui Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, dan Trust



Abstrak:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perngaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan trust terhadap minat nasabah menggunakan layanan BNI Mobile Banking. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BNI yang berminat dan yang sudah menggunakan layanan BNI Mobile Banking. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode probability sampling dengan teknik accidental sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 sampel. Alat analisis pada penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Penelitian ini membuktikan bahwa perceived usefulness (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan layanan BNI Mobile Banking (Y), perceived ease of use (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan layanan BNI Mobile Banking (Y), trust (X3) tidak berpengaruh terhadap minat nasabah menggunakan layanan BNI Mobile Banking (Y).

Kata Kunci: perceived usefulness, perceived ease of use, trust, minat nasabah



Availability

A-000199A-000199DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
A-000199
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
14 hlm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
A-000199
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment