Record Detail

Image of Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Pemberian Kompensasi dan Motivasi Kerja, dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Innovare Group)

Text

Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Pemberian Kompensasi dan Motivasi Kerja, dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Innovare Group)



Pembimbing: Agus Salim -- Penelitian ini menganalisis dan menguji signifikansi dan pengaruh positif pemberian kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan, motivasi terhadap kepuasan kerja karyawan, kompensasi terhadap kinerja karyawan, motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, kompensasi dimediasi variabel kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan dan pengaruh motivasi kerja dimediasi variabel kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Teknik sampling secara purposive sampling. Sampel terdiri dari 105 orang karyawan. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan data sekunder. Data yang diperoleh dari penelitian terdahulu dan data primer dari Innovare. Pada output statsistik deskriptif menggunakan SPSS versi 23 dan metode analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) yaitu merupakan hubungan antara konstruk eksogen dan endogen melalui variabel mediasi, dengan menggunakan SmartPLS 3.0. Analisis SEM dengan efek mediasi menunjukkan bahwa : (1) Terdapat pengaruh langsung aspek kompensasi terhadap kepuasan kerja. (2) Terdapat pengaruh langsung aspek motivasi kerja terhadap kepuasan kerja. (3) Terdapat pengaruh langsung aspek kompensasi terhadap kinerja karyawan. (4) Terdapat pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. (5) Tidak terdapat nilai mediasi variabel kepuasan kerja pada pengaruh kompensasi terhadap kinerja. (6) Terdapat nilai mediasi variabel kepuasan kerja pada pengaruh motivasi terhadap kinerja sehingga pengaruh motivasi terhadap kinerja dapat dimediasi oleh kepuasan kerja.



Availability

TM-220476TM-220476Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-220476
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
ix, 71 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-220476
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available