Record Detail

Image of Faktor Kunci Strategi Bersaing Berbasis Nilai Pasar Pendekatan Kaiser Meyer Olkin Pada Dunia Air Tawar-Taman Mini

Text

Faktor Kunci Strategi Bersaing Berbasis Nilai Pasar Pendekatan Kaiser Meyer Olkin Pada Dunia Air Tawar-Taman Mini "Indonesia Indah"



Pembimbing: Steph Subanidja -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) faktor-faktor yang mempengaruhi strategi keunggulan bersaing DAT-TMII (2) Strategi keunggulan bersaing dari DAT-TMII dalam meningkatkan jumlah kunjungan. Penelitian ini dilaksanakan pada Dunia Air Tawar-Taman Mini Indonesia Indah (DAT-TMII) dengan jumlah responden sebanyak 110 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan analisis faktor melalui program SPSS, yang meliputi Uji Kaiser Meyer-Olkin of Sampling adequacy (KMO and Barllet's Test), Uji Measure of Sampling Adequacy (MSA), koefisien varimax rotation, dan rotasi faktor. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Faktor kunci yang mempengaruhi nilai pasar kualitas pelayanan adalah komunikasi dan informasi ; keamanan ; kelengkapan fasilitas untuk menambah pengetahuan ; kenyamanan ; tempat wisata unik dan apik ; serta interaksi dan tata krama. (2) Faktor kunci yang mempengaruhi nilai pasar kepuasan konsumen adalah keingintahuan berdasarkan referensi, serta kesesuain harga dengan tingkat pelayanan. (3) Faktor kunci yang mempengaruhi nilai pasar loyalitas konsumen adalah keunggulan keunikan jasa, lokasi dan informasi ; kredibilitas terhadap referal konsumen ; serta kepuasan atas pelayanan dan fasilitas. (4) Strategi bersaing yang dilakukan oleh DAT-TMII adalah Diffferentiation Startegy mencakup diferensiasi produk, diferensisi citra, dan diferensiasi saluran distribusi. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Strategi Bersaing, Startegi Diferensiasi, DAT-TMII,adalah Differentiation Startegy mencakup diferensiasi produk, diferensisi citra, dan diferensiasi saluran distribusi



Availability

TM-220456TM-220456Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-220456
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
ix, 110 hlm., illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-220456
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available