Record Detail

Image of Pengaruh Makroekonomi Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Perusahaan Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bei Periode 2012 -2016)

Text

Pengaruh Makroekonomi Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Perusahaan Properti Dan Real Estate Yang Terdaftar Di Bei Periode 2012 -2016)



Pembimbing: Koes Pranowo -- Pembimbing: Koes Pranowo -- Tren investasi saat ini adalah masyarakat menginvestasikan uangnya dalam bentuk properti. Kondisi ini mendorong perusahaan pada industri properti untuk berkembang seiring dengan jumlah permintaan akan kebutuhan properti yang semakin bertambah dari waktu ke waktu. Perusahaan membutuhkan sumber dana untuk modal yang berasal baik dari internal maupun eksternal perusahaan. Sumber dana eksternal yang diharapkan berasal dari pasar modal. Pasar modal merupakan salah satu tempat bagi investor untuk menginvestasikan modalnya dengan harapan memperoleh imbalan berupa atas investasinya. Tujuan utama perusahaan yang sudah go public adalah meningkatkan kemakmuran para pemegang saham melalui peningkatan nilai perusahaan. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi nilai perusahaan secara internal maupun eksternal perusahaan. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh makroekonomi dan struktur modal terhadap nilai Perusahaan dengan menggunakan profitabilitas sebagai variabel moderating. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Model dengan bantuan software Lisrel versi 8.70 terhadap 31 perusahaan yang memenuhi kriteria sektor Properti dan Real Estate di Bursa Efek Indonesia selama tahun 2012 hingga 2016. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh makroekonomi terhadap nilai perusahaan melalui profitabilitas sebagai variabel moderating tidak signifikan namun peran profitabilitas sebagai variabel moderating pada pengaruh variabel struktur modal terhadap nilai perusahaan terbukti berpengaruh secara signifikan



Availability

TM-220494TM-220494Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
TM-220494
Publisher Perbanas Instittute : Jakarta.,
Collation
viii, 96 hlm.: ilus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
TM-220494
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S2 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment