Record Detail

Image of Pengaruh Konservatisme Akuntansi, Komite Audit, Struktur Modal, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kualitas Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)

Text

Pengaruh Konservatisme Akuntansi, Komite Audit, Struktur Modal, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Kualitas Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Properti dan Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)



Pembimbing: Inung Wijayanti -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh konservatisme akuntansi, komite audit, struktur modal, dan ukuran perusahaan terhadap kualitas laba. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan sektor properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Total sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 14 sampel yang diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konservatisme akuntansi dan ukuran perusahaan berpengaruh positif terhadap kualitas laba. Variabel struktur modal berpengaruh negatif terhadap kualitas laba, dan variabel komite audit tidak berpengaruh terhadap kualitas laba.



Availability

SA-222637SA-222637Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222637
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 83 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222637
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment