Record Detail

Image of Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Akuisisi (Studi Kasus Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2018)

Text

Analisis Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Akuisisi (Studi Kasus Perusahaan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2018)



Pembimbing: Tiolina Pardede -- Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perbedaan pada kinerja keuangan perusahaan sebelum akuisisi dengan sesudah akuisisi. Ukuran kinerja perusahaan yang digunakan berupa rasio keuangan Current Ratio, Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turnover, dan Earning Per Share. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang melakukan akuisisi pada tahun 2015-2016. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 11 perusahan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan sumber data sekunder ringkasan performa perusahaan yang tercatat dan laporan keuangan tiap perusahaan per tahunnya yang dapat diakses melalui situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI). Metoda analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah uji normalitas data, uji beda Paired Sample t-Test dan Wilcoxon Sign Rank Test. Alat pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu IBM SPSS Statistic 25. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Current Ratio, Return on Equity, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turnover, dan Earning Per Share perusahaan tidak terdapat perbedaan signifikan antara sebelum dan sesudah akuisisi



Availability

SA-222617SA-222617DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222617
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 72 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222617
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment