Record Detail

Image of Pengaruh Komite Audit, Kualitas Audit, Kepemilikan Institusional, Risiko Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Tax Avoidance (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)

Text

Pengaruh Komite Audit, Kualitas Audit, Kepemilikan Institusional, Risiko Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Tax Avoidance (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2017-2019)



Pembimbing: Nazmel Nazir -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh komite audit, kepemilikan institusional, risiko perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2019. Penelitian ini meneliti pengaruh variabel bebas yaitu komite audit, kepemilikan institusional, risiko perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap variabel terikat yaitu penghindaran pajak. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 138. Data yang digunakan pada penelitian adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI Periode 2017- 2019. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Data selanjutnya dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 24 untuk mengetahui hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komite audit, kualitas audit, dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak Sedangkan variabel risiko perusahaan, profitabilitas, dan leverage berpengaruh negative terhadap penghindaran pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019.



Availability

SA-222607SA-222607Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222607
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 86 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222607
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment