Record Detail

Image of Pengaruh Risiko Audit Dan Skeptisisme Profesional Terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan Dengan Materialitas Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Kap Di Wilayah Provinsi Dki Jakarta)

Text

Pengaruh Risiko Audit Dan Skeptisisme Profesional Terhadap Kemampuan Auditor Dalam Mendeteksi Kecurangan Dengan Materialitas Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Kap Di Wilayah Provinsi Dki Jakarta)



Pembimbing: Trinandari Prasetya Nugrahanti -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari risiko auditdan skeptisisme profesional terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan dengan materialitas sebagai variabel intervening. Studi dilakukan kepada auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di wilayah Provinsi DKIJakarta. Penelitian ini menggunakan teknik Convinience Sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 181 responden dan diolah dengan menggunakan aplikasi SEM Lisrel 8.8. Data dari hasil penelitian ini menemukan hasil bahwa risiko audit tidak memiliki pengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, namun risiko audit berpengaruh terhadap tingkat materialitas. Skeptisisme profesional tidak memiliki pengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan dan juga terhadap tingkat materialitas. Tingkat materialitas tidak berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Tingkat materialitas tidak dapat memediasi risikoaudit terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan dan juga tingkat materialitas tidak dapat memediasi skeptisisme profesional terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan.



Availability

SA-222605SA-222605DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222605
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 166 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222605
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment