Record Detail

Image of Pengaruh Leverage, Arus Kas Akrual dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Property dan Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)

Text

Pengaruh Leverage, Arus Kas Akrual dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Property dan Real Estate Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018)



Pembimbing: Primadonna Ratna Mutumanikam -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh leverage, arus kas akrual, dan ukuran perusahaan terhadap persistensi laba. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur sektor industri barang dan konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2018. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa leverage berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba. Sedangkan arus kas akrual dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap persistensi laba.



Availability

SA-222604SA-222604Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222604
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 58 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222604
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment