Record Detail

Image of Pengaruh Beban Kerja dan Pengalaman Audit Terhadap SkePTisme Profesional dan Dampaknya Pada Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Kecurangan (Studi Empiris Pada Auditor Kap Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan)

Text

Pengaruh Beban Kerja dan Pengalaman Audit Terhadap SkePTisme Profesional dan Dampaknya Pada Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Kecurangan (Studi Empiris Pada Auditor Kap Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan)



Pembimbing: Hasbuchiar -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis pengaruh beban kerja, pengalaman audit, dan skeptisme profesional terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 50 auditor yang berasal dari 9 Kantor Akuntan Publik. Data yang digunakan dalam studi ini berasal dari kuisioner yang diisi oleh auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik yang berada di Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan.. Teknik analisis yang digunakan dalam studi ini adalah analisis linier berganda. Data diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 26. Hasil analisis menemukan bahwa (1) beban kerja memiliki pengaruh negatif terhadap skeptisme profesional, (2) pengalaman audit memiliki pengaruh positif terhadap skeptisme profesional, (3) beban kerja tidak memiliki pengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, (4) pengalaman audit memiliki pengaruh positif terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, (5) skeptisme profesional memiliki pengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan, (6) beban kerja berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan melalui skeptisme profesional, dan (7) pengalaman audit berpengaruh terhadap kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan melalui skeptisme profesional.



Availability

SA-222593SA-222593DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222593
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 140 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222593
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment