Record Detail

Image of Pengaruh Tingkat Utang, Ukuran Perusahaan dan Arus Kas Operasi Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2016-2018)

Text

Pengaruh Tingkat Utang, Ukuran Perusahaan dan Arus Kas Operasi Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Periode 2016-2018)



Pembimbing: Panubut Simorangkir -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh tingkat utang, ukuran perusahaan dan arus kas operasi terhadap persistensi laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2018. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 33 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapat 99 sampel yang diobsevasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan penelitian, dapat disimpulkan bahwa tingkat utang, ukuran perusahaan dan arus kas operasi secara simultan berpengaruh terhadap persistensi laba. Sedangkan secara parsial tingkat utang tidak berpengaruh terhadap persistensi laba, ukuran perusahaan dan arus kas operasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap persistensi laba.



Availability

SA-222588SA-222588Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222588
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 73 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222588
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment