Record Detail

Image of Pengaruh Fraud Pentagon Terhadap Pendeteksian Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Indsutri Dasar dan Kimia Periode 2016-2019)

Text

Pengaruh Fraud Pentagon Terhadap Pendeteksian Kecurangan Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Indsutri Dasar dan Kimia Periode 2016-2019)



Pembimbing: Baihaqi -- Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis dan mendapat bukti empiris pengaruh Fraud Pentagon terhadap Pendeteksian Kecurangan laporan keuangan. Data yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan manufaktur sektor industry dasar dan kimia yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2019. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total sampel perusahaan sebanyak 32 perusahaan. Pengujian analisis menggunakan SPSS26 dengan melakukan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa hanya nature of industry yang memiliki pengaruh signifikan terhadap pendeteksian kecurangan laporan keuangan. Sedangkan, external pressure, opini audit, pergantian direksi, dan frequent number of CEO



Availability

SA-222583SA-222583Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222583
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xii, 61 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222583
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment