Record Detail

Image of Perencanaan Pajak Penghasilan Pasal 21 dan Pengaruhnya Terhadap Pajak Penghasilan Terutang (Studi Kasus Pada PT. Sucofindo Episi)

Text

Perencanaan Pajak Penghasilan Pasal 21 dan Pengaruhnya Terhadap Pajak Penghasilan Terutang (Studi Kasus Pada PT. Sucofindo Episi)



Pembimbing: Nazmel Nazir -- Wajib pajak umumnya akan mengganggap kewajiban perpajakannya merupakan beban, sehingga akan muncul keinginan untuk mencoba memperkecil atau menghemat beban pajak tersebut, dengan logika bisnis bila menekan atau membayar beban pajak sekecil-kecilnya akan meningkatkan laba bersih yang sebesar-besarnya. Sehubungan dengan hal tersebut maka PT. Sucofindo Episi sebagai wajib pajak yang patuh ingin melakukan perencanaan pajak/tax planning atas PPh pasal 21 sesuai koridor atau ketentuan perpajakan yang berlaku. Metode analisa dalam penulisan ini adalah analisis kualitatif yang bersifat deskriptif analis tujuannya untuk menggambarkan dan menganalisis penerapan perencanaan pajak penghasilan pasal 21 sebagai cara untuk meminimalkan pajak yang terutang pada PT. Sucofindo Episi. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah metode kepustakaan dan metode lapangan. Penerapan perencanaan pajak terutama atas PPh 21 atas karyawan tetap mengikuti prosedur dan ketentuan Undang-undang Perpajakan yang berlaku dan juga perencanaan pemilihan metode pemotongan PPh 21 PT. Sucofindo Episi dilakukan yang sesuai aturan perpajakan serta merupakan metode yang juga menguntungkan bagi perusahaan.



Availability

SA-222568SA-222568DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222568
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 83 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222568
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment