Record Detail

Image of Pengaruh Volatilitas Arus Kas, Volatilitas Penjualan, Siklus Operasi, Tingkat Hutang dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)

Text

Pengaruh Volatilitas Arus Kas, Volatilitas Penjualan, Siklus Operasi, Tingkat Hutang dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2018)



Pembimbing: Dian Kurniawati -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh volatilitas arus kas, volatilitas penjualan, siklus operasi, tingkat hutang, dan ukuran perusahaan, terhadap persistensi laba. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2018. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang meliputi uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian ini sebanyak 21 perusahaan. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan aplikasi EViews versi 10. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial volatilitas penjualan, tingkat hutang berpengaruh negatif terhadap persistensi laba dan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh positif terhadap persistensi laba. Sedangkan volatilitas arus kas dan siklus operasi secara parsial tidak berpengaruh terhadap persistensi laba.



Availability

SA-222564SA-222564DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222564
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 95 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222564
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment