Record Detail

Image of Pengaruh Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus dan Debt Covenant Terhadap Keputusan Transfer Pricing Dengan Tax Minimization Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 - 2019)

Text

Pengaruh Tunneling Incentive, Mekanisme Bonus dan Debt Covenant Terhadap Keputusan Transfer Pricing Dengan Tax Minimization Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017 - 2019)



Pembimbing: Heni Pujiastuti -- Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh tunneling incentive, mekanisme bonus dan debt covenant terhadap transfer pricing dengan tax minimization sebagai variabel moderasi. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu, sehingga didapat sampel sebanyak 21 perusahaan selama periode 2017-2019. Metode statistic yang digunakan adalah analisis data panel dan menggunakan Eviews 10. Hasil penelitian menunjukan bahwa tunneling incentive secara parsial tidak berpengaruh signifikan dan memiliki arah negatif terhadap keputusan transfer pricing. Mekanisme bonus secara parsial berpengaruh signifikan dan memiliki arah positif terhadap keputusan transfer pricing. Debt covenant secara parsial berpengaruh signifikan dan memiliki arah positif terhadap keputusan transfer pricing. Tax minimization sebagai variabel moderasi berpengaruh signifikan dan memiliki arah positif terhadap keputusan transfer pricing. Variabel tunneling incentive, mekanisme bonus dan debt covenant secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan transfer pricing. Tax minimization secara simultan memoderasi pengaruh antara tunneling incentive, mekanisme bonus dan debt covenant terhadap keputusan transfer pricing.



Availability

SA-222554SA-222554DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222554
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 115 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222554
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment