Record Detail

Image of Pengaruh Independensi dan Pengalaman Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Selatan)

Text

Pengaruh Independensi dan Pengalaman Auditor Terhadap Kualitas Audit (Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik di Jakarta Selatan)



Pembimbing: Hasbuchiar -- Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh independensi dan pengalaman auditor terhadap kualitas audit. Populasi dalam penelitian ini adalah beberapa auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik(KAP) di DKI Jakarta khususnya di Jakarta Selatan.Kantor Akuntan Publik yang berada di Jakarta. Metode simple random sampling digunakan untuk menentukan sampel dan diperoleh sebanyak 86 orang auditor sebagai responden. Pengujian dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas dengan menggunakan cronbach alpha, uji validitas dengan menggunakan pearson correlation, serta uji hipotesis dengan menggunakan koefisien determinasi (r2 ), uji F dan uji t. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) independensi auditor mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit, (2) pengalaman auditor mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit, (3) independensi dan penglaman auditor mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas audit.



Availability

SA-222532SA-222532DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222532
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
viii, 57 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222532
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment