Record Detail

Image of Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage dan Capital Intensity Terhadap Agresivitas Pajak (Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2019)

Text

Pengaruh Corporate Social Responsibility, Leverage dan Capital Intensity Terhadap Agresivitas Pajak (Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2014-2019)



Pembimbing: Luki Karunia -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Profitabilitas yang diproksikan oleh Return On Asset (ROA) dan Leverage yang diproksikan oleh Debt Equity to Ratio (DER) berpengaruh terhadap Tax Avoidance. Populasi dari penelitian adalah Perusahaan pertambangan sub sektor batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian yaitu tahun 2012-2018. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Profitabilitas yang diproksikan oleh Return On Asset (ROA) dan Leverage yang diproksikan oleh Debt Equity to Ratio (DER), sedangkan variable terikat dalam penelitian ini adalah Tax Avoidance. Metode penelitian menggunakan metode kuantiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 21 perusahaan pertambahan. teknik analisis data menggunakan uji regresi dan hipotesis. Penelitian ini metode yang digunakan adalah dengan pendekatan deskriptif kuantitatif untuk mengetahui hubungan antara variable-variabel penelitian dengan menggunakan metode survey. Hipotesis diuji menggunakan metode statistic model regresi linear untuk mengetahui apakah variable Return On Asset (ROA) dan Debt Equity to Ratio (DER) mempengaruhi Tax Avoidance. Dari hasil uji regresi menunjukkan hasil Y = 247.194 + 0.517X1 + 0.482X2, ini menunjukkan adanya pengaruh antara variable bebas dengan variable terikat, karena nilai adanya nilai regresi yang artinya semakin tinggi tingkat Return On Asset (ROA) dan Debt Equity to Ratio (DER) maka semakin tinggi pula Tax Avoidance, jadi dapat disimpulkan Profitabilitas yang diproksikan oleh Return On Asset (ROA) dan Leverage yang diproksikan oleh Debt Equity to Ratio (DER) mempunyai pengaruh terhadap Tax Avoidance perusahaan pertambahan yang terdaftar di BEI.



Availability

SA-222522SA-222522Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222522
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
x, 70 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222522
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment