Record Detail

Image of Pengaruh Beban Pajak Tangguhan, Tax Planning dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Ritel Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2014-2018)

Text

Pengaruh Beban Pajak Tangguhan, Tax Planning dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Ritel Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode 2014-2018)



Pembimbing: Atik Djajanti -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban pajak tangguhan , tax planning dan profitabilitas terhadap tax manajemen laba. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan tahunan perusahaan ritel yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Metode pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, regresi data panel, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Total sampel dalam penelitian sebanyak 7 perusahaan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa beban pajak tangguhan dan tax planning memiliki pengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Profitabilitas tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap manajemen laba.



Availability

SA-222519SA-222519DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222519
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 85 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222519
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment