Record Detail

Image of Analisa Pengaruh Beban Pajak Tangguhan, Perencanaan Pajak, Aset Pajak Tangguhan, dan Penghindaran Pajak Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Empiris pada Perusahan Perdagangan Eceran yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2020)

Text

Analisa Pengaruh Beban Pajak Tangguhan, Perencanaan Pajak, Aset Pajak Tangguhan, dan Penghindaran Pajak Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Empiris pada Perusahan Perdagangan Eceran yang Terdaftar di BEI Tahun 2016-2020)



Pembimbing: Annathasia P. Erasashanti -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalis pengaruh beban pajak tangguhan, perencanaan pajak, aset pajak tangguhan, penghindaran pajak terhadap kinerja keuangan Return On Asset (ROA). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan perdagangan eceran yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Penelitian ini mengunakan metode purposive sampling dengan total sampel perusahaan sebanyak 23 perusahaan. Pengujian analisis menggunakan SPSS 25 dengan melakukan uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa beban pajak tangguhan berpengaruh negative terhadap kinerja keuangan Return On Asset (ROA), sedangkan perencanaan pajak, aset pajak tangguhan, pebghindaran pajak tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan Return On Asset (ROA).



Availability

SA-222504SA-222504Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222504
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 71 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222504
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment