Record Detail

Image of Pengaruh Manfaat, Daya Tarik dan Kepuasan Nasabah Terhadap Penggunaan E-Money Flazz Card Bca (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Produk E-Money Flazz Card Bca di Perbanas Institute)

Text

Pengaruh Manfaat, Daya Tarik dan Kepuasan Nasabah Terhadap Penggunaan E-Money Flazz Card Bca (Studi Kasus Pada Mahasiswa Pengguna Produk E-Money Flazz Card Bca di Perbanas Institute)



Pembimbing: Rivai Abdullah -- Di era globalisasi ini kemajuan teknologi dan informasi semakin berkembang menjadikan kebutuhan manusia ikut berkembang dan semakin kompleks. Perusahaan berlomba lomba menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasar (konsumen) yang semakin beragam. Penggunaan transaksi uang elektronik adalah perkembangan bank dalam memanfaatkan teknologi dimana para pemilik uang elektronik menggunakan transaksi tidak memerlukan uang tunai lagi dalam penggunaan sehari-harinya. Tujuan penelitian ini adalah melihat seberapa minat mahasiswa dalam menggunakan uang elektronik dalam bertransaksi dengan kartu yang sudah diterbitkan oleh Bank BCA berupa produk Flazz Card. Reaksi pengguna dapat dilihat dari faktor manfaat, daya tarik dan kepuasaan nasabah. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden mahasiswa yang ada di perbanas institute. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah primer yang berupa data kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa pengguna Flazz Card BCA di perbanas institute. Metode analisis yang digunakan adalah individu yang menggunakan Flazz Card BCA dalam transaksi sehari-harinya. Teknik analisis data yang digunakan untuk penelitian ini adalah software SPSS 23 dengan menguji normalitas yaitu kolmogrov-Smirnov dan diikuti dengan uji beda dua rata-rata untuk uji hipotesis 3 variabel independen dengan menggunakan Uji Paired T-test dan uji hipotesis Wilcoxon Signed Rank Test dengan tingkat signifikasi 0,05. Hasil penelitian ini adalah adanya pengaruh ketiga variabel terikat terhadap minat pengguna Flazz Card BCA. Berdasarkan penelitian ini,bahwa variabel kemanfaatan merupakan faktor utama yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk menggunakan layanan Flazz Card BCA selain faktor variabel yang lain mempunyai pengaruh signifikan juga.



Availability

SA-222501SA-222501DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222501
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 81 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222501
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment