Record Detail

Image of Analisis Profitabilitas, Likuiditas, dan Corporate Social Responsibility Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Property Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Text

Analisis Profitabilitas, Likuiditas, dan Corporate Social Responsibility Terhadap Agresivitas Pajak (Studi Empiris Pada Perusahaan Property Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)



Pembimbing: Sumarno Manrejo -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisa profitabilitas, likuiditas, dan corporate social responsibility terhadap agresivitas pajak. Populasi penelitian ini adalah perusahaan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015 sampai dengan 2018. Metode penentuan sampel dengan metode purposive sampling, dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 38 perusahaan. Data penelitian merupakan data sekunder diperoleh dari Bursa Efek Indonesia tahun 2015 sampai dengan 2018. Jawaban masalah penelitian dan pengujian hipotesis penelitian digunakan teknik analisis Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Profitabilitas berpengaruh negatif terhadap agresivitas pajak. 2) Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. 3) Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak.



Availability

SA-222500SA-222500DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222500
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 68 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222500
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment