Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Cash Ratio, Debt To Equity Ratio (Der), Net Profit Margin (Npm) Serta Return on Equity (Roe) Terhadap dividend Payout Ratio (Dpr) Pada Perusahaan Manufaktur Yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia (Bei)

Text

Analisis Pengaruh Cash Ratio, Debt To Equity Ratio (Der), Net Profit Margin (Npm) Serta Return on Equity (Roe) Terhadap dividend Payout Ratio (Dpr) Pada Perusahaan Manufaktur Yang Tercatat di Bursa Efek Indonesia (Bei)



Pembimbing: Nicodemus Simu -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari cash ratio, DER, NPM serta ROE terhadap DPR baik secara parsial maupun secara simultan. Objek penelitian adalah perusahaan industri manufaktur yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini, maka pengolahan data sekunder dilakukan dengan menggunakan SPSS 19.0. Alat uji yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data secara parsial, dapat disimpulkan bahwa cash ratio tidak berpengaruh positif, sedangkan DER berpengaruh negative, NPM tidak berpengaruh negative terhadap DPR. Sementara itu, hanya ROE yang memiliki pengaruh signifikan positif terhadap DPR.



Availability

SA-222490SA-222490DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222490
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
ix, 98 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222490
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment