Record Detail

Image of Penerapan Laporan Keuangan Entitas Berorientasi Nirlaba Berdasarkan Isak 35 (Studi Kasus pada Salah Satu Organisasi Profesi di Indonesia Tahun 2021)

Text

Penerapan Laporan Keuangan Entitas Berorientasi Nirlaba Berdasarkan Isak 35 (Studi Kasus pada Salah Satu Organisasi Profesi di Indonesia Tahun 2021)



Pembimbing: Reschiwati -- Penelitian ini bertujuan untuk meninjau laporan keuangan oragnisasi tahun 2021 sudah menyajikan laporan keuangan yang mengacu pada Penerapan Laporan Keuangan Nirlaba yang mengacu pada ISAK 35. Prosedur penelitian ini akan menghasilkan data deskriPTif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Sampel perusahaan diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh data organisasi berupa laporan keuangan organisasi. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriPTif hinggda memberikan keterangan atau gambaran yang lengkap bagi pemecah masalah yang dihadapi. Hasil dari penelitian ini adalah organisasi terbukti sudah menyajikan laporan keuangan yang sudah mengacu pada ISAK 35, dimana laporan keuangan organisasi sudah melampirkan laporan-laporan terdiri dari laporan penghasilan komprehensif, laporan perubahan aset neto, laporan arus kas, laporan posisi keuangan, dan catatan atas laporan keuangan.



Availability

SA-222473SA-222473DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SA-222473
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiii, 75 hlm.; illus.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SA-222473
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Akuntansi
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment