Record Detail

Image of Pengaruh Fitur Reel, Carousel, dan Ads pada Instagram terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Tokopedia

Text

Pengaruh Fitur Reel, Carousel, dan Ads pada Instagram terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Tokopedia



Pembimbing: Theodorus Sendjaja -- Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengathui pengaruh fitur reel, carousel, serta ads pada Instagram terhadap keputusan pembelian di marketplace Tokopedia. Adapun jenis penelitian yang dilakukan yaitu berupa penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan angket (kuesioner) yang disebarkan ke responden. Populasi dalam penelitian ini merupakan responden yang pernah membeli atau sedang membeli produk di marketplace Tokopedia.; Penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Rao Purba. Adapun data penelitian yang digunakan merupakan data primer dengan memperoleh 106 responden dengan cara menggunakan Teknik pengumpulan data accidental sampling melalui google form. Analisis pengolahan data yang digunakan oleh penguji yaitu uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji regresi linear berganda, koefisien determinasi serta uji hipotesis. Pengolahan seluruh data menggunakan program SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) fitur reel memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian di marketplace Tokopedia; (2) fitur carousel tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di Marketplace Tokopedia; (3) fitur ads tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian di marketplace Tokopedia.



Availability

SM-222678SM-222678Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222678
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xv, 107 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222678
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment