Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Earning Per Share terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Perbankan Kategori Bank Umum Kelompok Usaha 4 Periode 2016-2021)

Text

Analisis Pengaruh Earning Per Share terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Perbankan Kategori Bank Umum Kelompok Usaha 4 Periode 2016-2021)



Pembimbing: Hedwigis Esti R -- Tujuan dari studi ini adalah untuk menganalisis pengaruh dari earning per share terhadap harga saham. Sampel yang digunakan sebanyak enam perusahaan meliputi: PT Bank Central Asia, Tbk, PT Bank CIMB Niaga, Tbk, PT Bank Danamon, Tbk, PT Bank Negara Indonesia, Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk, dan PT Bank Mandiri, Tbk. Data yang digunakan dalam studi ini diperoleh dari laporan keuangan tahunan 2016-2021 pada website Bursa Efek Indonesia. Data diolah menggunakan software AMOS 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa selama periode penelitian (tahun 2016-2021), variabel earning per share berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham. Variabel earning per share tidak berpengaruh terhadap kebijakan dividen. Variabel kebijakan deviden tidak dapat memediasi pengaruh earning per share terhadap harga saham.



Availability

SM-222672SM-222672Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222672
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
v, 91 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222672
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment