Record Detail

Image of Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah Kur pada Bank Mandiri Cabang Lambung Mangkurat Banjarmasin

Text

Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah Kur pada Bank Mandiri Cabang Lambung Mangkurat Banjarmasin



Pembimbing: Hardhy Winarta -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Nasabah KUR pada Bank Mandiri Lambung Mangkurat Banjarmasin. Desain penelitian ini adalah desain penelitian kausalitas, sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi pada penelitian ini adalah semua nasabah Bank Mandiri yang aktif menggunakan fasilitas KUR, sedangkan jumlah sampel sebanyak 50 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive random sampling .Data penelitian yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada sampel atau responden penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan tidak memberikan pengaruh dalam meningkatkan kepuasan nasabah KUR di Bank Mandiri cabang Lambung Mangkurat, dengan nilai regresi sebesar 0,138, dan tingkat signifikansi sebesar 0,208; dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 1,268 > nilai t-tabel 0,361, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05. (2) Kualitas Produk tidak memberikan pengaruh dalam meningkatkan kepuasan nasabah KUR di Bank Mandiri cabang Lambung Mangkurat., dibuktikan dengan nilai regresi sebesar 0,202, dan tingkat signifikansi sebesar 0,094; dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai thitung sebesar 1,689 > nilai t-tabel 0,361, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05. (3) Citra Perusahaan memberikan pengaruh dalam meningkatkan kepuasan nasabah KUR di Bank Mandiri cabang Lambung Mangkurat, dengan nilai regresi sebesar 0,328, dan tingkat signifikansi sebesar 0,012; dan didukung hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 2,564 > nilai t-tabel 0,361, dengan signifikansi 0,000 atau < 0,05. (4) Citra perusahaan memiliki pengaruh yang paling dominan dalam meningkatkan kepuasan nasabah dibandingkan Kualitas Pelayanan dan kualitas produk. Hal tersebut dibuktikan dengan hasil uji linear berganda sebagai berikut: Y = 22.408 + 0,138X1 + 0,202X2 + 0,328X3



Availability

SM-222662SM-222662DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222662
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 96 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222662
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment