Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas dan Modal Sendiri terhadap Kinerja Keuangan Koperasi (Studi Kasus pada Bp Paud & dikmas Provinsi Bengkulu Tahun 2006-2020)

Text

Analisis Pengaruh Likuiditas, Solvabilitas dan Modal Sendiri terhadap Kinerja Keuangan Koperasi (Studi Kasus pada Bp Paud & dikmas Provinsi Bengkulu Tahun 2006-2020)



Pembimbing: Andyni Yulfanis Aulia Masrifa -- Kinerja keuangan koperasi merupakan gambaran kondisi keuangan koperasi yang dianalisis dengan alat-alat analisis keuangan, sehingga dapat diketahui mengenai baik buruknya keadaan keuangan koperasi. Kinerja keuangan dengan proksi profitabilitas dipengaruhi oleh tingkatan likuiditas, solvabilitas, dan modal sendiri. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh likuiditas, solvabilitas dan modal sendiri terhadap kinerja keuangan (ROA) pada koperasi Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Bengkulu dalam periode 2006-2020. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kuantitatif dengan jumlah pengamatan 15 sampel penelitian berupa laporan keuangan koperasi dari tahun 2006-2020.Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi yang selanjutnya dianalisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan Likuiditas (X1) yang diproxykan dengan current ratio memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan yang diproxykan dengan Return on Asset (ROA) koperasi. Solvabilitas (X2) yang diproxykan dengan DER memiliki pengaruh terhadap kinerja keuangan yang diproxykan dengan Return on Asset (ROA) koperasi. Modal sendiri (X3) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan yang diproxykan dengan Return on Asset (ROA) koperasi.



Availability

SM-222641SM-222641DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222641
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvii, 69 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222641
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment