Record Detail

Image of Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Makeup Wardah di Marketplace Shopee (Studi pada Masyarakat Jabodetabek)

Text

Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Makeup Wardah di Marketplace Shopee (Studi pada Masyarakat Jabodetabek)



Pembimbing: Tunggul Birowo -- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Jabodetabek yang pernah membeli produk Makeup Wardah melalui aplikasi Shopee. Variabel Bebas dalam penelitian ini adalah Cita Merek, Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Online Customer Review. Sedangkan Variabel Terikat dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden, Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda yang diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan memiliki pengaruh paling besar dibandingkan kelima variabel bebas lainnya. Variabel Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan memiliki pengaruh paling besar pada urutan kedua. Variabel Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan memiliki pengaruh paling besar pada urutan ketiga. Variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan memiliki pengaruh paling besar pada urutan keempat. Variabel Citra Merek berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan memiliki pengaruh pada urutan terakhir. Dapat disimpulkan bahwa Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Promosi, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Makeup Wardah di marketplace Shopee.



Availability

SM-222640SM-222640Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222640
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
vii, 99 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222640
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment