Record Detail

Image of Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Bpjs Ketenagakerjaan (Studi Kasus Peserta Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Kebon Sirih)

Text

Pengaruh Kepercayaan, Keamanan dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pengguna Bpjs Ketenagakerjaan (Studi Kasus Peserta Bpjs Ketenagakerjaan Cabang Kebon Sirih)



Pembimbing: Irma Seliamanik -- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa apakah ada pengaruh kepercayaan dan keamanan terhadap kepuasan konsumen. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh dari data kuesioner yang dibagikan kepada individu yang merupakan peserta dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kebon Sirih. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 (seratus) responden dan penarikan sampel yang digunakan peneliti adalah non-probability sampling yaitu metode judgement sampling. Penelitian ini menggunkan uji validitas dan uji reliabilitas sedangkan untuk alat analisanya menggunakan uji analisis liniear berganda sedangkan untuk uji hipotesisnya menggunakan uji t dan uji f. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada variabel kepercayaan, keamanan dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif dengan tingkat signifikansi 0,00 yaitu Fhitung > Ftabel yaitu 120,9191>3,09. Sedangkan secara parsial hasil analisis menunjukkan variabel kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan dengan nilai signifikansi 0,00 (< 0,05) dimana thitung > ttabel yaitu 4,263>1,985. Variabel keamanan terhadap kepuasan memiliki pengaruh positif dengan nilai signifikansi 0,00 (< 0,05) yaitu 5,922>1,985. Dan variabel kualitas layanan terhadap kepuasan memiliki pengaruh positif dengan nilai signifikansi 0,025 (< 0,05) yaitu 2,276>1,985.



Availability

SM-222612SM-222612Perpustakaan BekasiAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222612
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xvi, 84 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222612
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment