Record Detail

Image of Analisis Pengaruh Porsi Penyertaan Modal Negara, Solvabilitas, Likuiditas dan Pertumbuhan Aktiva terhadap Kinerja Keuangan (Studi pada Badan Usaha Milik Negara di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)

Text

Analisis Pengaruh Porsi Penyertaan Modal Negara, Solvabilitas, Likuiditas dan Pertumbuhan Aktiva terhadap Kinerja Keuangan (Studi pada Badan Usaha Milik Negara di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)



Pembimbing: Andreas Mada -- Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh porsi Penyertaan Modal Negara, solvabilitas, likuiditas dan pertumbuhan aktiva terhadap kinerja keuangan Badan Usaha Milik Negara yang tercatat pada Indeks BUMN20 periode 2018-2020. Penyertaan Modal Negara dihitung dengan membandingkan ekuitas dengan total aset. Adapun rasio solvabilitas yang digunakan adalah rasio utang dan rasio likuiditas yang digunakan adalah rasio lancar. Pertumbuhan aktiva dihitung dengan menghitung perubahan tahunan dari total aktiva sedangkan kinerja keuangan dihitung dengan ROE dan ROA. Terdapat 12 (dua belas) BUMN yang tercatat pada Indeks BUMN20 yang dipakai sebagai sampel penelitian. Teknik analisis yang dipakai adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Penyertaan Modal Negara tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja keuangan, sedangkan solvabitas dan pertumbuhan aktiva berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan. Adapun likuiditas berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan jika diukur dengan ROE sedangkan jika diukur dengan ROA hasilnya adalah tidak signifikan.



Availability

SM-222611SM-222611Perpustakaan PusatAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222611
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xiv, 76 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222611
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment