Record Detail
Text
Pengaruh Iklan, E-Service Quality dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Marketplace Tokopedia
Pembimbing: Hilman Lutfi -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Iklan, E-Service Quality, dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Marketplace Tokopedia. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif. Teknik penarikan sampel yang digunakan oleh penulis adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang di olah dari aplikasi IBM SPSS versi 23. Populasi pada penelitian ini ialah masyarakat yang menggunakan aplikasi Tokopedia lebih dari 6 bulan, dan masyarakat yang telah melakukan pembelian di marketplace Tokopedia. Sampel pada penelitian ini ditetapkan sebanyak 100 sampel atau orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Iklan, E-Service Quality, dan Kepercayaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa dari tiga variabel yang berpengaruh signifikan yaitu variabel Iklan berpengaruh tidak signifikan dengan nilai signifikansi 0,263, EService Quality berpengaruh signifikan dengan nilai signifikansi 0,000, Kepercayaan berpengaruh signifikan dengan nilai signifikansi 0,003, dan hasil uji Koefisien Determinasi dengan Adjusted R2 sebesar 0,687 (68,7%). Demikian dapat dijelaskan bahwa variabel independen (Iklan, E-Service Quality, dan Kepercayaan) mempunyai pengaruh terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian)
Availability
BSM-220034 | BSM-220034 | Perpustakaan Bekasi | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
BSM-220034
|
Publisher | Perbanas Institute : Jakarta., 2022 |
Collation |
xiv, 79 hlm.; illus
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
BSM-220034
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
Carrier Type |
-
|
Edition |
S1 Manajemen
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available