Record Detail

Image of Pengaruh Kesadaran Merek, Citra Merek, dan Duta Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada Produk Air Mineral Aqua

Text

Pengaruh Kesadaran Merek, Citra Merek, dan Duta Merek terhadap Loyalitas Pelanggan pada Produk Air Mineral Aqua



Pembimbing: Nani Fitriani -- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesadaran merek, citra merek dan duta merek terhadap loyalitas pelanggan. Desain penelitian ini adalah desain penelitian asosiatif kausal. Sedangkan jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah Warga Kota Bekasi sebanyak 913.665 orang. Teknik sampel yang digunakan pada pada penelitian ini adalah teknik aksidental sampling sebanyak 100 orang. Data penelitian yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden atau sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linear berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0,274 dan tingkat signifikansi sebesar 0,024 atau < 0,05 dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 2,301 > nilai t-tabel 1,9867, citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0.435 dan tingkat signifikansi sebesar 0,001 atau < 0,05 dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 418 > nilai t-tabel 1,9867, serta duta merek berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai regresi sebesar 0.526 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau < 0,05 dan didukung dengan hasil uji hipotesis dengan nilai t-hitung sebesar 4,219 > nilai t-tabel 1,9867. Diantara variabel kesadaran merek, citra merek, duta merek, yang pengaruhnya paling dominan terhadap loyalitas pelanggan adalah duta merek dibuktikan oleh hasil regresi linear berganda: Y = 2,245 + 0,274X1 + 0,435X2 + 0,526X3. Adjusted R Square sebesar 0,731 yang berarti bahwa kepuasan siswa dipengaruhi oleh kesadaran merek, citra merek, dan duta merek.dengan presentase 73,1% dan sisanya 26,9% dipengaruhi oleh faktor lain.



Availability

SM-222596SM-222596DigitalAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
SM-222596
Publisher Perbanas Institute : Jakarta.,
Collation
xxi, 109 hlm.; illus
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
SM-222596
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
S1 Manajemen
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment